Monday, October 12, 2015

Pengertian Kewirausahaan Menurut Para Ahli

Pengertian Kewirausahaan Menurut Para Ahli - Untuk memulai postingan yang pertama tentang materi kewirauahsaan smk ini, saya akan membahas mengenai pengertian kewirausahaan menurut para ahli. Ini merupakan dasar pembelajaran yang dipelajari pada kelas 10 semester 1. Apa saja pengertian kewirausahaan? Berikut adalah pengertian kewirausahaan menurut para ahli.

Pegertian kewirausahaan menurut para ahli

Pengertian kewirausahaan menurut Zimmerer (Tahun 1996)
Pengertian kewirausahaan adalah proses penerapan kreativitas & emosi dalam memecahkan suatu pemasalahan atau persoalan dan menemukan suatu peluang untuk memperbaiki kehidupan.
Pengertian kewirausahaan menurut Savary
Kewirausahaan menurut pendapat Savary adalah, asal kata kewirausahaan adalah Entrepreneur, seperti yang terdapat dalam bukunya yang berjudul "kamus dagang", definisi dari entrepreneur adalah orang yang membeli suatu barang dengan harga pasti meskipun orang itu beum mengetahui berapa guna ekonomisnya akan dijual.
Pengertian kewirausahaan menurut Robin (tahun 1997)
Kewirausahaan adalah suatu proses yang dilalui oleh seseorang yang bertujuan untuk mengejar peluang/kesempatan yang akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup melalui suatu inovasi, tanpa memperhatikan sumber daya yang mereka atur.
Pengertian kewirausahaan menurut A. Pekerti (tahun 1999)
Kewirausahaan yaitu kemampuan seseorang dalam mendirikan, mengatur, mehngembangkan dan melembagakan perusahaan yang dimilikinya.
Pengertian-pengertian tersebut saya dapatkan dari blog super keren yang membahas tentang edukasi. Untuk membaca lebih lengkap tentang topik kewirausahaan dapat mengunjungi laman ini : Pengertian kewirausahaan menurut para ahli.

Demikian semoga bermanfaat dan terimakasih.

No comments:

Post a Comment